Cara Mudah Membuat Topi Ulang Tahun Kerucut

Cara Mudah Membuat Topi Ulang Tahun Kerucut

Cara Mudah Membuat Topi Ulang Tahun Kerucut - Bagaimana sih cara membuat topi ulang tahun kerucut? Yang unik dan menarik ? nah disini kita akan kumpas tuntas cara membuatnya. Pada saat ulang tahun pastiya akan ada pernak-pernik yang menghiasinya tak terkecuali membuat topi. Acara ulang tahun yang unik sangat disukai oleh anak-anak selain mereka dapat bermain dengan temannya daftar acara ulang tahun anak diperlukan juga kegiatan edukasi.
Cara Mudah Membuat Topi Ulang Tahun Kerucut
Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan tutorial mudah membuat topi ulang tahunberbentuk krucut. Akan tetapi sediakan dulu ya bahan-bahannya. Pasti sudah tidak sabar ingin membuat topi keruscutnya. Yuk langsung saja kalau begitu.

Alat dan Bahan membuat topi kerucut untuk ulang tahun
  • 1 lembar karton manila tebal (warna sesuai selera)
  • Satu meter kain tule atau kain transparan. (pilih yang sesuai dengan gaun)
  • Pita transparan
  • Gunting
  • Lem tembak
  • Pensil jahit
Cara membuat topi ulang tahunkerucut dengan mudah
  1. Gunting karton manila dengan bentuk menyerupai segitiga, dengan sedikit lengkung pada bagian bawah, ukuran ini bisa dipakai untuk anak usai 3 tahun. Untuk ukuran bisa menyesuaikan.
  2. Lipat kain tule menjadi dua. Letakkan karton manila yang sudah dibentuk diatas kain tule, jiplak pola diatas kain dengan menggunakan pensil, beri jarak pada setiap sisinya, lalu gunting mengikuti pola yang sudah diberi jarak, jangan gunting bagian yang menempel pada lipatan, buka kain yang dilipat dua tadi, letakkan melebar. Tetap letakkan pola diatas salah satu sisi kain.
  3. Lipat sisi kanan kearah dalam pola, kemudian rekatkan dengan lem tembak. 
  4. Satukan sisi kedua topi, gulung pelan pola karton hingga kedua sisi bertemu. beri lem tembak pada kedua sisi yang bertemu. Lalu tekan berlahan bagian dalam dan luarnya agar menempel sempurna, setelah direkatkan jepit bagian bawah rekatan tadi dengan clip hitam ukuran besar hingga lem dingin dan mengering
  5. Berikan bagian atasnya sedikit berlubang, agar kain bagian atas nantinya akan menjuntai ke bawah, pastikan sisa kain pada bagian atas itu tidak berada dibagian dalam topi ketika kamu melakukan pengeleman, gunting pita transparan menjadi dua bagian dan tempel masing-masing bagian sisi kanan da kiri sejajar

Itulah kerajinan tangan membuat topi kerucut untuk ulang tahun, bisa ya membuat di rumah? nah sekarang tinggal anda nih mencoba membuat. Agar lebih indah bisa membuat pernak pernik yang lucu lalu di tempelkan ke topinya.

Related Posts

Cara Mudah Membuat Topi Ulang Tahun Kerucut
4/ 5
Oleh